Rabu 15 Apr 2020 13:19 WIB

Bidang PRK MUI DKI Beri Bantuan kepada Tenaga Medis Covid-19

Bantuan itu berupa telur, gula, mineral water dan snack.

Bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga (PRK) MUI Provinsi DKI Jakarta menyerahkan bantuan kepada tenaga medis Covid-19 yang tinggal di empat hotel BUMD DKI Jakarta.
Foto: Dok MUI DKI
Bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga (PRK) MUI Provinsi DKI Jakarta menyerahkan bantuan kepada tenaga medis Covid-19 yang tinggal di empat hotel BUMD DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-  Tenaga medis merupalan ujung tombak dari penanggulangan virus Corona atau Covid-19 yang sangat diandalkan sekarang ini  Namun, tenaga medis juga paling rentan terkena virus Corona  dan tidak sedikit yang mendapatkan stigma negatif dari masyarakat, khususnya di Jakarta.

Stigma negatif ini mengakibatkan penolakan dari masyarakat tempat tinggal mereka.  Sehingga,  Pemprov DKI Jakarta menyediakan tempat tinggal sementara untuk tenaga medis ini di empat  hotel BUMD DKI Jakarta agar tenaga medis mendapatkan kenyamanan dalam bertugas.

Karenanya, sebagai wujud kepedulian dan apresiasi atas kerja keras dan pengorbanan  tenaga medis Covid-19 di Jakarta yang sedang tinggal di empat hotel BUMD DKI Jakarta, maka Bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga (PRK) MUI Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan untuk tenaga medis  tersebut, Selasa (14/4).  Bantuan itu berupa 100 kg gula, 150 kg telur, 50 dus mineral water,  dan 10 dus snack.

Bantuan dalam bentuk natura ini diserahkan oleh  Hj Nuraini Syaifullah dan Hj Ita Hilyati Thohir kepada Tim Logistik PT Jakarta Tourisindo selaku penyedia fasilitas dan logistik untuk tenaga medis Covid-19 yang tinggal di empat hotel BUMD DKI Jakarta. 

“Bantuan yang diserahkan oleh Bidang PRK MUI Provinsi DKI Jakarta memang tidak seberapa. Tetapi inilah wujud apreriasasi kami kepada tenaga medis Covid-19. Semoga yang lain dapat tergerak untuk memberikan bantuan yang lebih besar kepada mereka,” ujar Hj Nuraini Syaifullah, sekretaris  Bidang PRK MUI Provinsi  DKI Jakarta, melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement