Senin 16 Mar 2020 12:26 WIB

Wasit Jazz Vs Raptors Negatif Covid-19

Kirkland telah memimpin lebih dari 1.200 pertandingan dalam 20 musim di NBA.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Wasit NBA Courtney Kirkland
Foto: EPA/CJ GUNTHER CORBIS
Wasit NBA Courtney Kirkland

REPUBLIKA.CO.ID, SACRAMENTO -- Wasit NBA Courtney Kirkland sudah diperbolehkan meninggalkan Kota Sacramento, Amerika Serikat. Dokter menyatakan Kirkland negatif dari Covid-19, sebagaimana dilansir dari laman ESPN, Ahad (15/3).

Kirkland yang telah memimpin lebih dari 1.200 pertandingan dalam 20 musim sebagai wasit liga telah diizinkan untuk melanjutkan semua aktivitas tanpa batasan, menurut laporan di situs jaringan olahraga itu, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

Baca Juga

Berita itu muncul empat hari setelah Kirkland dijadwalkan untuk memimpin pertandingan kandang Sacramento Kings melawan New Orleans Pelicans.

Namun, laga tersebut kemudian ditunda beberapa menit sebelum tip-off karena Kirkland juga memimpin pertandingan saat Utah Jazz melawan Toronto Raptors pada Senin (9/3) di Salt Lake City.

Langkah itu dilakukan setelah center Utah Jazz asal Prancis, Rudy Gobert, dinyatakan positif Covid-19 sesaat sebelum pertandingan yang dijadwalkan pekan sebelumnya.

Pemain Utah lainnya, Donovan Mitchell, juga dinyatakan positif mengidap virus corona. Kirkland (45 tahun) menjalani tes virus corona pada Kamis (12/3) dan mengisolasi dirinya sendiri sampai menerima hasilnya.

Komisioner NBA Adam Silver menghentikan kompetisi NBA untuk waktu yang tidak terbatas setelah Gobert dinyatakan positif Covid-19. Langkah ini diikuti oleh setiap organisasi olahraga utama AS lainnya dua hari kemudian. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement