Kamis 11 Apr 2019 19:20 WIB

Haul Pejuang Bangsa Digelar PB NU

PB NU gelar haul pejuang untuk mendoakan para pejuang.

Muhaimin Iskandar memberikan sambutan di depan acara Haul Pejuang PB NU, Jakarta, (10/4).
Foto: Muhammad Subarkah
Muhaimin Iskandar memberikan sambutan di depan acara Haul Pejuang PB NU, Jakarta, (10/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya akan terus mengenang dan mendoakan semua pihak yang selama ini berjuang bersama Nahdlatul Ulama. Untuk itu sangatlah dihargai bila warga wahdliyin terus mendoakan mereka.

''Kami gelar acara 'haul' ini sebagai tanda terimakasuh dan perjuangan kepada para pejuang NU. Sebagai bangsa yang besar kami memang menghargai semua jasa mereka tanpa terkecuali,'' kata Muhaimin Iskandar di Kantor PB NU, Jakarta, Rabu malam (10/4).

Muhaimin yang hadir dalam Haul Para Pejuang’ di halaman kantor PBNU itu mengatakan begitu banyak tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia, khususnya kaum Nahdliyin. Untuk itu diharapkan selain bersatu dan terus berusaha keras, maka harus terus tetap berdoa serta mendoakan para pejuangnya.

''Haul adalah ciri khas NU dalam rangka menghargai para pejuangnya. Mari kita doakan mereka atas segala jasanya,'' tegasnya.

Dalam cara itu selain dihadiri Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj beberapa pejabat menteri kabinet kerja juga ikut hadir seperi menteri tenaga kerja Hanif Dakhiri dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir. 

Senada dengan Muhaimin, dalam tausiannya berpesan agar semua warga Nahdliyin terus mengenang dan mendoakan para pejuang NU. Sebab, berkat jasa merekalah NU sampai hari ini bisa terus eksis dan membesar.

''Dengan hal ini kita semua menghormati para pejuang NU yang telah meninggal dengan cara mendoakannya secara bersama-sama,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement