Selasa 02 Apr 2019 12:15 WIB

Konser Putih Bersatu Digelar Besar-besaran di GBK

Konser itu dinamakan Konser Putih Bersatu Untuk Indonesia Maju.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Esthi Maharani
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan Konser Putih dan perkembangan isu kampanye pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin kepada wartawan di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/4).
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan Konser Putih dan perkembangan isu kampanye pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin kepada wartawan di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/4).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf, Erick Thohir mengatakan sedang menyiapkan sebuah gelaran besar pemenangan Paslon 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Konser itu dinamakan 'Konser Putih Bersatu Untuk Indonesia Maju' yang akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada 13 April 2019.

Erick menjelaskan, TKN hanya akan berperan dalam memfasilitasi GBK sebagai venue gelaran tersebut. Sementara, konten dari acara tersebut diserahkan pada berbagai kelompok relawan, komunitas pendukung hingga kelompok Alumni pendukung Jokowi.

"Kegiatannya partisipasi masyarakat, relawan yang ingin (berpartisipasi), kita kerja samakan," kata Erick dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Santika, Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (2/4).

photo
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan Konser Putih dan perkembangan isu kampanye pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin kepada wartawan di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/4). )Edwin Dwi Putranto/Republika)

Erick mengatakan, ide memunculkan partisipasi masyarakat dalam konser Pemenangan Jokowi-Ma'ruf ini muncul dari aktivitas deklarasi relawan pendukung Jokowi - Ma'ruf yang kerap muncul dalam proses pemilu 2019 mendatang. Di samping itu, perjalanan Jokowi - Ma'ruf selama beberapa hari di masa kampanye terbuka pun semakin menunjukkan dukungan yang diberikan kelompok masyarakat.

Maka itu, TKN melihat hal positif bila masyarakat relawan dilibatkan langsung dalam isi acara konser pemenangan Jokowi di GBK itu. Erick menyebut, acara tersebut akan digelar besar-besaran. Meskipun, ia juga enggan memastikan proyeksi angka jumlah pengunjung yang hadir.

"Ini akan sangat besar, saya tidak mau bicara angka, dari pada bilang 2000 yang datang 200, tapi ini akan besar," kata Erick.

Lebih lanjut, Juru Bicara TKN Abdul Kadir Karding menyebut, konser tersebut adalah 'Puncak' kampanye Jokowi. Terlebih lagi, konser itu diselenggarakan pada hari terakhir masa kampanye terbuka.

"Ini adalah puncak kampanye terbuka, kami TKN hanya memfasilitasi,  masyarakat yang akan bertartisipasi sepenuhnya. Para relawan semuanya hadir dalam acara," kata Karding menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement