Sabtu 16 Feb 2019 07:41 WIB

Jakarta Diprediksi Berawan Hari Ini

Hanya Jakarta Selatan yang dikabarkan hujan dengan intensitas ringan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto: Antara
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan hari ini sebagian besar wilayah Jakarta akan berawan pada Sabtu (16/2).

Pada pagi hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu dilaporkan berawan. Hanya Jakarta Selatan yang dikabarkan hujan dengan intensitas ringan.

Baca Juga

Menjelang siang hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat,  Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi akan berawan. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan dengan potensi petir serta angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta timur antara sore dan menjelang malam hari," tulis BMKG dalam keterangan tertulisnya.

Cuaca masih berawan pada malam hari di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sementara di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi akan hujan.

Suhu udara yang dicatat BMKG tidak jauh berbeda dari beberapa hari sebelumnya yang berada di kisaran angka 23-32 derajat Celsius dengan tingkat kelembaban 80-95 persen.

Kendati demikian, BMKG menyatakan prakiraan cuaca tidak bersifat permanen karena ada perubahan arah dan kecepatan angin serta pergeseran awan. Masyarakat diminta tetap waspada akan perubahan cuaca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement