Ahad 06 Jan 2019 07:10 WIB

Jakarta Diperkirakan Hujan Siang Hari Ini

Rata-rata suhu udara berkisar antara 23-32 derajat Celsius.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ani Nursalikah
Hujan (ilustrasi)
Foto: ABC News
Hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah Jakarta akan hujan pada Ahad (6/1). Dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, pada pagi hari seluruh wilayah Jakarta akan cerah hingga berawan.

Hujan diprediksi mulai turun pada siang hari di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat. Hujan yang turun diprediksi berintensitas rendah hingga sedang. BMKG menyebut Jakarta Selatan akan dilanda hujan dengan intensitas paling tinggi.

Pada malam harinya, seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan kembali berawan. Rata-rata suhu udara yang dicatat BMKG berkisar antara 23-32 derajat Celsius. Sementara tingkat kelembaban, berada di angka 70-95 persen.

Kemudian, angin di perairan Kepulauan Seribu umumnya bertiup dari barat daya hingga ke barat laut dengan kecepatan angin antara 16 Km per jam hingga 30 Km per jam.

Meski demikian, BMKG menyatakan prakiraan cuaca tidak bersifat permanen karena ada perubahan arah dan kecepatan angin serta pergeseran awan. Masyarakat diminta waspada terhadap hujan deras, angin kencang dan berjaga-jaga dari datangnya banjir rob di wilayah pesisir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement