Rabu 28 Nov 2018 18:44 WIB

Wisuda Ke-50 UBSI Berlangsung Sangat Meriah

Ini wisuda perdana setelah transformasi BSI jadi UBSI.

Wisuda ke-50 BSI  menjadi wisuda perdana setelah BSI berubah menjadi UBSI.
Foto: Dok UBSI
Wisuda ke-50 BSI menjadi wisuda perdana setelah BSI berubah menjadi UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar wisuda ke-50. Khusus untuk kampus UBSI wilayah Jadebotabek dan sekitarnya, wisuda tersebut digelar di di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, 26-30 Oktober 2018.

Wisuda tersebut dibuka oleh Rektor UBSI, Dr  Mochamad Wahyudi  MM, MKom, MPd. “Wisuda UBSI yang ke-50  menjadi spesial, karena merupakan wisuda pertama setelah transformasi BSI menjadi UBSI,” kata Wahyudi dalam rilis yang diterima oleh Republika.co.id, Selasa (27/11).

Ia menambahkan, wisuda tersebut sangat meriah, dengan kedatangan beberapa artis terkenal. “Konsep acara yang menarik didukung dengan lighting, sound dan latar yang modern semakin menambah kemeriahan wisuda kali ini,” ujar Wahyudi. 

Hal senada diakui orang tua wisudawan/wisudawati. “Acara sangat meriah. Isi acara sangat positif untuk membangun motivasi dan sebagai pembekalan bagi anak saya. Dan saya cukup bangga anak saya wisuda di UBSI,” tutur Oje Suryadi orang tua Muhammad Aprian Nuryadi Wisudawan, Jurusan Penyiaran. Ia juga berharap BSI bisa lebih baik dan lebih terkenal lagi dengan nama UBSI.

Banyak komentar positif dari wisudawan/wisudawati dan tamu undangan mengenai wisuda kali ini. Contohnya Ahmad Karim Akmaludin, wisudawan Jurusan Teknik Komputer.

Menurutnya acara wisuda ini sangat meriah. Hal itu  terlihat dari perencanaan panitianya yang begitu matang  sehingga acaranya lancar. “Kemeriahannya beda dengan wisuda kampus lain. Malah beberapa kampus mulai mengikuti konsep wisuda BSI,” ujar Ahmad Karim.

Tidak hanya itu, UBSI juga mengundang  beberapa  artis ibu kota. Mereka antara lain, Tipe-X, Cokelat, The Rain, Pusaka Kata, Andra and The Backbone, The Chaplin dan Zian Spectre.

Wahyudi mengemukakan, UBSI kerap kali mengundang artis sebagai bintang tamu acara wisuda. “Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap mahasiswa UBSI  yang baru saja lulus,” tuturnya.

Antusias dan perasaan senang wisudawan/wisudawati sangat terlihat ketika mereka bernyanyi bersama dengan para bintang tamu idola mereka. “Tidak hanya hari ini, kemeriahan wisuda akan terus berlanjut hingga wisuda pada tanggal 30 Nopember 2018,” kata Wahyudi.

Prosesi wisuda kali ini merupakan yang pertama kali dibuka oleh Rektor UBSI, Dr  Mochamad Wahyudi, MM, MKom, MPd. Selain itu, dihadiri oleh beberapa pimpinan Universitas Negeri, dan 100 kepala sekolah SMA/SMK sederajat se-Jabodetabek.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement