Senin 08 Oct 2018 09:10 WIB

Jakarta Hari Ini Cerah Berawan

Jakarta Timur akan menjadi wilayah yang paling panas hari ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ani Nursalikah
Cuaca Jakarta Senin (8/10) diprakirakan cerah berawan.
Foto: Antara
Cuaca Jakarta Senin (8/10) diprakirakan cerah berawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memperkirakan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta pada Senin (8/10), akan cerah berawan sepanjang hari. Tren kecepatan angin juga meningkat dibandingkan pekan lalu.

Peningkatan kecepatan angin yang paling signifikan terdapat di Kepulauan Seribu dengan kecepatan 40 kilometer per jam. Di Jakarta Utara dengan kecepatan angin 30 kilometer per jam. Sedangkan wilayah lain, masih stabil pada posisi 20 kilometer per jam.

Selanjutnya, kisaran suhu ibu kota berada di posisi 25-34 derajat celsius. Jakarta Timur akan menjadi wilayah yang paling panas hari ini. Kelembapan udara di seluruh wilayah DKI Jakarta berada di posisi 55-80 persen.

Di sisi lain, mengutip dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, tinggi muka air 11 dari total 12 pintu air di Jabodetabek terpantau aman pada pagi hari ini. Di pintu air Pasar Ikan, Jakarta Utara, mengalami kenaikan hingga mendekati level 201 cm dengan status siaga 3. Hingga kini, BPBD DKI Jakarta belum menurunkan status pintu air Pasar Ikan menjadi aman pada Senin (8/10) pukul 06.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement