Rabu 03 Oct 2018 10:47 WIB

Pemerintah Siapkan 10 Titik Wifi Gratis di Palu

Jaringan internet gratis diharapkan bisa memudahkan komunikasi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
Foto udara kondisi Palu pascagempa dan tsunami, Selasa (2/10).
Foto: republika/fakhtar khairon lubis
Foto udara kondisi Palu pascagempa dan tsunami, Selasa (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah menyiapkan jaringan internet gratis di Kota Palu dan Donggala pascabencana gempa dan tsunami yang memutuskan jaringan komunikasi sejumlah daerah terdampak. Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, wifi gratis tersebut disiapkan di sepuluh titik di Palu.

"Saat ini beberapa tempat sudah ada listrik, Telkom sudah mulai buka jaringan. Di Palu ada 10 titik dan menggratiskan wifinya. Itu harus gratis," kata Rudiantara di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/10).

Jaringan internet gratis tersebut diharapkan dapat mempermudah komunikasi masyarakat setempat. "Masak orang sudah susah masih mau dibikin susah. Paling tidak ketika masyarakat datang ke situ, dapat wifi gratis lah," tambah dia.

Lokasi gratis tersebut di antaranya berada di kantor DPRD, Dinas Kominfo, Dinas PPP, kantor BPN, Bandara Sis al-Jufri, Hotel Santika, Pantai Mutiara, dll.

Sementara, di Donggala pemerintah menyiapkan wifi gratis di kantor Bappeda, BKD, BKSDM, Dinas Pendidikan, DPD Daerah, DPRD, Dinas Perhubungan, dan juga PTSP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement