Senin 16 Oct 2017 13:44 WIB

Datangi Kantor PDIP Jabar, Demiz: Baru Main Mata

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyampaikan sambutan acara pembukaan kampanye imunisasi rubella di Posyandu Tunas Cempaka,Jakasetia, Bekasi Selatan, kota Bekasi. Selasa (5/9).
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyampaikan sambutan acara pembukaan kampanye imunisasi rubella di Posyandu Tunas Cempaka,Jakasetia, Bekasi Selatan, kota Bekasi. Selasa (5/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, mengunjungi Kantor DPD PDIP Jawa Barat di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (16/10). Kunjungan tersebut, terkesan dadakan karena tak dijadwalkan dalam agenda kegiatan pria yang akrab disapa Demiz tersebut. Namun, di sela jadwal dinasnya ia, datang ke Kantor PDIP Jabar dan diterima oleh Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana.

Menurut Demiz, kunjungannya tersebut sebagai langkah pertama safari menjelang Pilbup, Pilwalkot, dan Pilgub Jabar 2018. Kunjungannya ke PDIP ini bisa disebut sebagai kunjungan politik sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat. Hal ini, sebagai pembuka komunikasi tara dirinya dengan PDIP.

"Ini baru awal. Baru main mata, dari mata bisa saja kan turun ke hati. Masih panjang, masih banyak waktu," ujar Demiz yang kemudian menyebut kunjungan ini sebagai taaruf atau perkenalan, usai pertemuan tersebut, Senin (16/10).

Demiz mengatakan, sangat mengapresiasi sambutan baik dari DPD PDIP Jabar. Demiz pun menyampaikan permintaan maafnya tidak bisa menghadiri undangan PDIP dalam kegiatan pemaparan sejumlah tokoh dan bakal cagub Jabar menjelang Pilgub Jabar 2018. Hal ini disebabkan dirinya akan menjalankan ibadah umrah pada waktu yang bersamaan.

"Setelah umrah saya akan mendatangi Perindo, kemudian Demokrat, kemudian partai lainnya, termasuk Gerindra," katanya.

Menurut Demiz, dirinya harus selalu siap dengan berbagai kemungkinan politik di masa yang akan datang, termasuk kemungkinan dirinya dipinang PDIP menjadi calon gubernur Jabar. "Bisa ya, bisa tidak, atau bisa tidak semua. Yang penting kalau bilang iya, harus berkomitmen dengan apa yang kita katakan," katanya.

Sementara menurut Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana, kedatangan Demiz ke Kantor DPD PDIP Jabar ini sudah diinformasikan DPP PDIP kepadanya. DPP dan DPD PDIP pun, sangat mengapresiasi kehadiran Demiz di Kantor DPD PDIP.

"Kami mengundang Demiz dalam acara yang akan kami selenggarakan pekan ini, sejumlah tokoh Jabar untuk mendengarkan sesi presentasi calon-calon kepala daerah Jabar," katanya. Dalam kesempatan tersebut, kata Abdy, Demiz memaparkan pembangunan di Jabar selama ini, sekaligus rencananya membangun Jabar di masa yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement