Kamis 02 Mar 2017 13:51 WIB

Ini Keuntungan Jika Aher Jadi Jubir Anies-Sandi

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bilal Ramadhan
Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyatakan siap menjadi juru bicara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno jika diminta. Itu disampaikan Aher sapaan akrabnya ketika menerima kunjungan Anies di Kantor DPW PKS Jawa Barat, Rabu (1/3).

Pengamat politik dari Lingkar Madani, Ray Rangkuti menilai sosok Aher akan membawa dampak positif pada tim internal tim. Kehadiran Aher sebaga juru bicara akan semakin menyolidkan tim pemenangan terutama internal PKS.

“Kalau mengkosolidaskan yang terkonsolidasi (internal) dia bisa, misalnya orang-orang PKS, tapi kalau efek ke luar (warga Jakarta) ragu,” ujar Ray kepada Republika.co.id, Kamis (2/3).

Menurut Ray, tim Anies-Sandi disarankan memilih sosok yang lebih bisa diterima oleh warga Jakarta. Pasalnya, sisi kelemahan Anies-Sandi dinilai lebih condong kepada kelompok Islam keras. Jika Aher ditunjuk sebagai Jubir, kata Ray, akan semakin menguatkan anggapan sebagain warga tentang kelompok yang ada di belakang pasangan ini.

“Padahal yang dibutuhkan Anies-Sandi wajah yang lebih toleran,” kata Ray.

Untuk itu, Ray menegaskan, cukup ragu jika Aher ditunjuk sebagai Jubir akan menarik simpati dari warga Jakarta. Ray menyarankan mencari jubir yang bisa diterima oleh semua kelompok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement