Rabu 11 Jan 2017 23:25 WIB

Sandiaga akan Rangkul PKL

Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur nomor urut 3, Sandiaga Uno akan merangkul para Pedagang Kaki Lima untuk menggerakan ekonomi di Jakarta.

"Dalam pembangunan manusia Jakarta, bukan pembangunan infrastruktur fisiknya saja. Salah satunya adalah pemberdayaan PKL sehingga bisa tumbuh berkembang dan menjadi motor pergerakan ekonomi Jakarta," kata Sandiaga di Jakarta Utara, Rabu (11/1).

PKL harus dapat diberdayakan karena mereka telah berperan dalam menyediakan kebutuhan bagi masyarakat kelas bawah, katanya.

"Kita tidak boleh meniadakan mereka (PKL) karena mereka menjadi suplai penting atas barang-barang ke masyarakat. Para pegawai dan karyawan pun masih banyak yang makan, sarapan ke PKL ini," kata Sandiaga.

Dia berharap PKL dapat naik kelas dan lebih sejahtera. Karena itulah, dia menekankan bahwa PKL tidak perlu digusur.

"Kita berkomitmen agar PKL tidak digusur. Kita harus berikan solusi kepada mereka," katanya.

Perkembangan PKL, dapat diberikan melalui pelatihan dan pendampingan wirausaha melalui program "One Kecamatan One Center of Enterpreneurship" (OK OCE). Program ini adalah untuk satu kecamatan satu pusat kemitraan, akan memfasilitasi dunia usaha melalui permodalan hingga pendampingan oleh wirausaha yang sebelumnya telah sukses di bidangnya masing-masing.

Sandiaga berharap PKL menjadi bagian utuh dan penting dari kemajuan Jakarta. Hal ini sesuai dengan visi misi pasangan nomor tiga ini yang tidak hanya memajukan kotanya, namun membuat bahagia warganya. "PKL akan menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi kita, Insyaallah," kata Sandiaga.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement