Rabu 04 Jan 2017 15:39 WIB

Anies: Anak Muda Pemilik Masa Depan

Anies Baswedan
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan anak-anak muda adalah pemilik masa depan, pemilik Jakarta hari ini dan masa depan, sehingga kesehatan dan ketahanan tubuhnya perlu diperhatikan.

"Kami ingin Jakarta menjadi contoh kota yang warganya sehat, bugar dan bahagia. Jakarta di masa depan harus menjadi kota yang warganya maju, terdidik dan pemimpinnya manusiawi," kata Anies dalam acara Rabu Bersama di Gelanggang Olahraga Jakarta Timur, Rabu (4/1).

Anies menceritakan pengalamannya saat masih bersekolah mengikuti kegiatan olahraga gulat. Menurut dia, latihan gulat sangat berat karena harus lari naik turun empat lantai hingga 50 kali. Karena latihan dilakukan secara berkelompok bersama-sama teman-teman lainnya, solidaritas dan persahabatan pun muncul. Anies ingin Jakarta bisa menjadi kota yang bersahabat dan warganya memiliki solidaritas.

"Aktivitas olahraga itu melatih kedisiplinan dan ketahanan. Olahraga juga bisa menjadi sarana untuk meraih prestasi," tuturnya.

Karena itu, Anies meminta jangan ada yang melarang anak-anak muda untuk berolahraga karena dari olahraga dapat berdampak positif ke hal-hal lain seperti membangun karakter yang positif, seperti karakter kerja keras, kerja tuntas dan berani menghadapi tantangan.

"Saat berolahraga, yang diolah juga jiwa dan pikirannya. Dampaknya luar biasa," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement