Ahad 11 Dec 2016 00:24 WIB

Pidie Jaya Malam Ini Digoyang Gempa Susulan

Rep: Muhyiddin/ Red: Andri Saubani
 Bangunan Masjid yang ambruk akibat gempa di Pidie Jaya, NAD, Kamis (8/12).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bangunan Masjid yang ambruk akibat gempa di Pidie Jaya, NAD, Kamis (8/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Gempa susulan kembali mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Sabtu (10/13) malam sekitar pukul 23.44 WIB. Ratusan pengungsi yang menginap di Masjid Rimlang pun langsung terbangun dari tidurnya dan berlari keluar dari masjid ataupun di tenda-tenda.

Berdasarkan pantauan Republika, gempa susulan tersebut berlangsung sekitar tiga detik. Namun, meskipun sebentar goncangan tersebut membuat kepala menjadi pusing dan tangisan bayi pun terdengar saat gempa itu terjadi.

Beberapa warga yang sudah kembali ke rumahnya pun banyak yang kembali ke pengungsian tersebut. Mereka takut gempa itu datang kembali. Salah satu pengungsi di Masjid itu, Rohana (45) tampak panik. Menurut dia, jika kondisi alam begini terus dapat membuat jantungan. "Ini dia mas. Jantungan kalau kayak gini terus, masih pusing ini," ujar dia.

Sementara, seorang relawan bernama Rahmat (35) menduga, goncangan tersebut hampir sama dengan goncangan gempa pertama kali yang terjadi pada Rabu (7/12) kemarin. "Hentakan tadi ini macam malam pertama itu. Pertampa disentaknya, kemudian digoyang lagi," kata Rahmat kepada Republika.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement