Kamis 10 Nov 2016 15:22 WIB

Sandiaga Uno Rencana Ekspor Kuliner Sate Kulit Galur

Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno menyantap sate kulit Galur saat dijamu makan siang oleh warga bernama Nadiroh warga RW 05 , Galur, Jakarta Jakarta Pusat, Kamis (10/11).

Sandiaga seusai diarak keliling pasar Gembrong Lama langsung diajak warga makan siang. Menu yang dimakan yaitu sayur asem, tahu, tempe dan sate kulit sapi Galur. "Enak satenya, maknyuss banget," kata Sandiaga di Galur, Jakarta Pusat, Kamis (10/11).

Sate kulit Galur terkenal dan juara kuliner di Jakarta. Bila terpilih dia mengagas untuk membuka kuliner sate kulit Galur ke luar negeri. "Sate kulit Galur ini sudah terkenal di Asia, kalau saya terpilih akan buka cabang di Singapura, Bangkok, Filipina," kata Sandiaga.

Kedatangan Sandiaga di kawasan Galur disambut dengan arak-arakan tabuhan rebana dan pengumuman melalui pengeras suara untuk memberitahukan kedatangan pasangan dari Anies Baswedan dan membuat warga banyak ke luar rumah untuk melihatnya.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut tiga. Selain itu, nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) diusung Partai Demokrat, PPP dan PAN. Kemudian, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement