Rabu 09 Nov 2016 16:04 WIB

Pedagang Pasar Pengadegan Minta Anies tak Gusur Tempat Usahanya

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Angga Indrawan
Calon Gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan.
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Calon Gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan blusukan di Pasar Tradisional Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (9/10). Dalam kunjungannya, cagub nomor urut tiga ini diminta oleh seorang penjual untuk tak menggusur tempat dagangannya.

Penjual bernama Rahma tersebut meminta agar Anies tak semena-mena melakukan penggusuran jika terpilih menjadi gubernur DKI. Berdagang di pasar tersebut adalah penghasilan satu-satunya untuk menghidupi keluarga.

Rahma mengaku sudah puluhan tahun berjualan di pasar tradisional tersebut. "Jangan gusur ya Pak, kasihan anak-anak masih sekolah," kata perempuan asal Bima, Nusa Tenggara Barat tersebut.

Anies yang mendengar aspirasi dari para pedagang berjanji tak akan melakukan penggusuran secara serampangan. Kalaupun harus ada relokasi, pasangan cawagub Sandiaga Uno itu menjanjikan akan mengedepankan dialog dengan warga.

"Semua itu pasti akan dibicarakan dan dicarikan solusinya bersama-sama," katanya.

Selain permintaan untuk tak melakukan penggusuran, Anies juga mendengar keluhan pedagang terkait mahalnya harga bahan pokok. Mereka meminta agar harga bahan pokok bisa dikendalikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement