Kamis 03 Nov 2016 00:01 WIB

Sandiaga Miris Daerah Jakarta Ini Belum Tersentuh Pembangunan Jalan

Daerah belum tersentuh pembangunan jalan (ilustrasi)
Foto: antara
Daerah belum tersentuh pembangunan jalan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sandiaga Uno mengatakan kawasan Sawah Balong, Jakarta Barat sampai saat ini belum merasakan pembangunan jalan di daerahnya.

Memasuki kawasan perkampungan tersebut tampak terlihat jalan yang rusak di belakang pembangunan beberapa rumah mewah. Kondisi jalan yang tidak rata membuat kurang nyaman bagi pejalan kaki dan pengendara.

Warga menyampaikan baru Gubernur Ali Sadikin yang pernah datang ke kawasan Sawah Balong. "Warga menyampaikankepada saya adalah calon wakil gubernur dari zaman Bang Ali Sadikin yang pertama kali hadir di kampung Sawah Balong ini. Mereka belum pernah melihat gubernur yang lain," kata Sandiaga di Jakarta Barat, Rabu (2/11).

Dia mengucapkan terima kasih kepada warga dan dirinya bisa lihat sendiri bagaimana masuknya kawasan yang terpencil. "Rasanya enggak di Jakarta ini bukan jalannya rusak, ini jalannya belum dibangun dari ujung sampai ujung kayak begini itu loh," kata Sandiaga yang menunjuk jalan yang belum dibangun.

Menurut dia, hal tersebut tidak mencerminkan kota metropolis yang dibanggakan sebagai metropolis yang oke banget. "Menurut saya ini kalau kelas menengahnya yang ada di Thamrin dan Sudirman dibawa kesini mereka pasti bingung apa ini bagian dari Jakarta. Dan Alhamdulillah saya dibawa kesini oleh relawan, saya lihat dengan mata kepala sendiri katanya Jakarta untuk semua, kok Jakarta untuk hanya yang tinggal di daerah elit saja," kata Sandiaga.

Untuk yang di Sawah Balong belum ada keadilan untuk mereka, katanya. Ia berjanji jika terpilih, ia akan membangun jalan di daerah tersebut. "aya sudah janjikan kepada mereka bahwa jika Anies-Sandi terpilih maka kami akan bangun jalan," kata Sandiaga.

Pada Pilkada DKI Jakarta ada tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung oleh partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasangan lain yakni Agus Harimuti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement