Senin 18 Jul 2016 23:17 WIB

Setnov Hadiri Pelantikan DPP Golkar Sumsel

Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto menghadiri pelantikan DPP Golkar Provinsi Sumatra Selatan, yang saat ini dikomandoi Alex Noerdin di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Senin (18/7).

Setelah pelantikan, pria yang mendapatkan penghargaan Indonesian Culture Award On ASEAN Program pada 1993 itu mengikuti upacara pelantikan Pengurus IIPPG Sumsel. Novanto juga menyempatkan membentuk Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) di Palembang.

Pelantikan Pengurus IIPG Sumsel dilakukan Deisti Novanto selaku Ketua Umum IIPG Pusat.

Dalam sambutannya, Deisti Novanto menjelaskan IIPG merupakan badan Otonom dari DPP Partai Golkar. IIPG sebagai wadah aktivitas bukan saja para istri pengurus Dewan Pengurus Partai Golkar, tetapi semua aktivis dan simpatisan perempuan di Partai Golkar.

“Istri-istri dan perempuan di Partai Golkar mesti bersatu dalam mewujudkan visi-misi Partai dengan memberikan kontribusi terbaik dalam membangun bangsa," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Deisti melanjutkan, "Banyak hal yang dapat dilakukan para istri dan perempuan aktivis partai dalam memberikan solusi terhadap permasalahan bangsa Indonesia, seperti kemiskinan, lingkungan hidup, kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya."

Program-program yang diinisiasi IIPG baik di pusat ataupun daerah tentunya inline dan mendukung program yang disusun dan dijalankan oleh DPP/DPD Partai Golkar.

Novanto juga sempat menghadiri HUT Kabupaten Banyuasin ke-14, Senin (18/7). Novanto yang didampingi Gubernur Sumut Alex Noerdin menyempatkan diri untuk makan bersama di kediaman Bupati Banyuasin. Tak lama singgah, Setnov, sapaan akrabnya, langsung melanjutkan perjalanan bersama rombongan mengkuti rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Banyuasin.

Sejumlah pejabat Kabupaten Banyuasin pun hadir di antaranya yakni di lingkup DPRD sampai pejabat pemerintahan, dalam rangka memperingati hari jadi ke-14 Kabupaten Banyuasin. Petinggi Golkar juga ikut hadir diantaranya, Ketua Bidang Pertahanan Keamanan, Wakil Sekretaris Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera III Ariady Ahmad, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar Nurul Arifin serta Bendahara Umum Partai Golkar Robert Joppy Kardinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement