Senin 30 May 2016 15:25 WIB
Menggapai Jabar Kahiji

Bupati Bandung Gencarkan Sosialisasi PON XIX

Bupati Bandung H Dadang M Naser memukul pentungan tanda dimulai acara sosialisasi PON XIX 2016 dan Gerakan Sabilulungan di Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (30/5).
Foto: Gunadi PM/Republika
Bupati Bandung H Dadang M Naser memukul pentungan tanda dimulai acara sosialisasi PON XIX 2016 dan Gerakan Sabilulungan di Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (30/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bupati Bandung H Dadang M Naser kembali menunjukkan komitmennya dalam menyukseskan ajang PON XIX dan Peparnas XV 2016. Sosialisasi tentang pelaksaan PON XIX di Provinsi Jabar selalu menyertai momentum dinas Dadang M Naser.

Senin (30/5), Dadang menyisipkan ajang sosialisasi PON XIX dalam acara peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-13, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 dan peresmian lima gedung di Kabupaten Bandung.

Lima gedung yang diresmikan, yaitu gedung kantor Desa Cibiru Wetan, gedung kantor Desa Cinunuk, gedung kantor Desa Cibiru Hilir, gedung Panti Rehabilitasi Gangguan Jiwa Pelita Harapan dan gedung posyandu RW 07 Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Dadang menjelaskan, warga Kabupaten Bandung memiliki jargon pembangunan yang diberi nama Sabilulungan. Menurutnya, Sabilulungan merupakan spirit kebersamaan yang digelorakan oleh Pemkab Bandung kepada seluruh stake holder di Kabupaten Bandung.    

Selama ini, papar Dadang, Sabilulungan menjadi kepribadian warga Kabupaten Bandung. Melalui Sabilulungan, segala tantangan ke depan akan bisa dihadapi oleh pemerintah dan masyarakatnya. 

Sabilulungan pula, tegas dia, akan menjadi benteng atas karakter warga Kabupaten Bandung. Dalam implementasinya, ungkap dia, Sabilulungan diwujudkan dalam bentuk pembangunan yang dilatarbelakangi partisipasi semua pihak.

Pihaknya optimistis, pelaksanaan PON dan Peparnas 2016 akan berlangsung sukses. Khusus di Kabupaten Bandung, lanjut dia, terdapat 13  venue yang akan digunakan ajang pertandingan PON 2016.

Venue itu,  tambah dia, di antaranya cabang olah raga (cabor) anggar, volley indoor, angkat besi, angkat berat, binaraga, softball putra, hoki lapangan, panahan, aeromodeling dan tenis meja.

‘’Kepercayaan ini jangan sampai kita lewatkan dan merupakan kehormatan bagi kita, bahkan pembukaannya pun akan berlangsung di lapangan Si Jalak Harupat. Pesta olah raga nasional itu, kata dia, merupakan momentum untuk mendongkrak ekonomi Kabupaten Bandung. Pihaknya meminta seluruh UMKM di Kabupaten Bandung bisa menyajikan produknya kepada peserta PON se-Indonesia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement