Rabu 23 Mar 2016 09:46 WIB

Kota Tangerang Bentuk Kampung KB

Rep: c25/ Red: Dwi Murdaningsih
Keluarga Berencana. Ilustrasi
Foto: .
Keluarga Berencana. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG --  Setelah Kabupaten Tangerang yang membentuk Kampung Keluarga Berencana (KB) pertama du Provinsi Banten, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membentuk Kampung KB di Kelurahan Kedaung Baru Kecamatan Neglasari.

"Kota Tangerang ini menjadi salah satu kota yang pertumbuhan jumlah penduduknya sangat pesat," ujarnya saat memberikan sambutan di depan Kantor Kelurahan Kedaung Baru, Neglasari, Selasa (22/3).

Oleh karenanya, lanjut Walikota Arief, diharapkan melalui program ini masyarakat juga bisa lebih merencanakan lagi keluarganya. Kampung KB ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mengurangi laju pertumbuhan penduduk.

Menurut Walikota Arief program KB telah mengajarkan kepada masyarakat tentang pentingnya perencanaan dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

Namun dia mengingatkan jangan sampai ketika mempunyai anak malah tidak terurus karena kesibukan. Orang tuanya sibuk kerja sehingga anaknya harus dititipkan ke neneknya. Makanya, menurut Walikota Arief keluarga berencana berarti juga bagaimana usaha para orang tua untuk bisa menjadi orang tua yang cerdas, yang tidak hanya mampu merencanakan pendidikan atau masa depan anak-anaknya tapi juga mampu membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak dini di keluarganya.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Tangerang, Mokhamad Rakhmansyah mengatakan pembentukan Kampung Keluarga Berencana ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Tangerang.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat di tingkat kelurahan guna mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Jadi kuantitas dikendalikan, kualitas ditingkatkan," kata Rakhmansyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement