Kamis 17 Dec 2015 20:30 WIB

Bocah 7 Tahun Tewas Diselokan

Rep: c21/ Red: Nidia Zuraya
Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.metro.co.uk
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Seorang bocah  berusi 7 tahun tewas tenggelam di sebuah selokan di Jalan Peninggaran Barat II, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (16/12). Tubuh bocah malang bernama Muhammad Arief Mamat ini baru berhasil ditemukan pada hari ini, Kamis (17/12).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal menuturkan saat kejadian kondisi sedang terjadi hujan. "Kalau sedang hujan air setinggi lutut orang dewasa. Pasti anak masuk," ujar dia, Kamis (17/12).

Iqbal menuturkan kondisi saat itu dalam kondisi banjir air yang mengarah ke Kali Pesangrahan. Untuk orangtua, mungkin punya anak jangan dibiarkan keliaran. Tapi saat kejadian kemungkinan kepala korban terbentur sesuatu, karena mengalami luka di dah sebelah kanan. Sehingga dia terbawa arus air.

Kondisi di tempat kejadian sendiri, merupakan perumahan cukup padat. Sehingga, masyarakat sekitar harus menjaga anak-anak mereka. Pada saat kejadian dia sedang berada dengan kedua temannya naik sepeda. Sementara korban berjalan kaki.

Meskipun selokan tersebut hanya setinggi lutut dewasa. Namun saat hujan, kondisi aliran air menjadi sangat berbahaya. "Korban saat ini sudah ditemukan tidak jauh dari TKP," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement