Selasa 15 Dec 2015 12:08 WIB

Polisi Perketat Pengamanan KPU Poso

Pilkada serentak 2015
Pilkada serentak 2015

REPUBLIKA.CO.ID, POSO -- Polres Poso, Sulawesi Tengah, meningkatkan pengerahan pasukan untuk mengamankan kantor KPU. Pengamanan dilakukan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara Pilkada 2015 serta rapat pleno KPU menetapkan pemenang pilkada yang akan berlangsung tiga hari, 16-18 Desember 2015.

"Kami siapkan sekitar 400 personel, termasuk sejumlah penembak jitu (sniper) untuk mengamankan KPU Poso serta Gedung Wanita Poso yang akan digunakan untuk rapat pleno dan rekapitulasi tersebut," kata Kapolres Poso AKBP Ronny Suseno di Poso, Selasa (15/12).

Ia mengaku bahwa situasi kamtibmas di Poso sampai saat ini tetap kondusif, namun aparat keamanan tetap meningkatkan kesiagaan apalagi aksi demo mulai terjadi di kantor KPU.

"Kami akan menjaga Poso tetap kondusif, demokrasi berjalan sesuai ketentuan hukum, dan tidak ada aksi-aksi yang tidak diinginkan bersama hingga pilkada ini selesai dan menghasikan kepala daerah definitif," ujarnya.

Salah satu bentuk kesiagaan polisi, kata Ronny, adalah mempertebal lapisan pasukan keamanan di tempat penghitungan suara. Pengamanan, kata Kapolres, akan difokuskan pada acara penghitungan suara nanti serta tempat-tempat atau daerah yang dianggap rawan.

"Pengamanan ini akan terus diperketat hingga pelantikan Bupati/Wabub Poso terpilih," katanya.

Baca juga: Kasus Prostitusi Artis NM dan PR, Polisi Kejar Tersangka A

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement