Selasa 15 Dec 2015 08:43 WIB

Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Seorang warga Desa Mantrianom, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor dan rumpun bambu. Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Catur Subandrio mengatakan, peristiwa terjadi pada Senin (14/12).

"Korban bernama Adim Isrudin (55), warga Dusun Banaraga RT 01 RW 07, Desa Mantrianom, Kecamatan Bawang," katanya, Selasa (15/12).

Ia mengatakan bahwa peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, saat korban sedang berteduh sambil beristirahat di kandang kambing miliknya. Oleh karena terus diguyur hujan lebat sejak Senin sore, kata dia, tebing di sebelah kandang longsor berikut rumpun bambu yang ada di atasnya sehingga menimpa kandang kambing milik korban.

Menurut dia, warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut segera melakukan upaya evakuasi terhadap korban dan melaporkannya ke BPBD Banjarnegara pada pukul 22.30 WIB. Setelah berhasil dievakuasi oleh masyarakat dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banjarnegara pada pukul 22.45 WIB, lanjut dia, korban yang telah meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Islam Banjarnegara untuk menjalani pemeriksaan.

"Peristiwa itu juga mengakibatkan satu dari lima ekor kambing milik korban mati," tambahnya.

Selain di Desa Mantrianom, kata dia, tanah tebing longsor juga terjadi di Desa Masaran RT 01 RW 02, Kecamatan Bawang, pada hari Senin (14/12), sekitar pukul 22.25 WIB, akibat hujan lebat yang berlangsung sejak pukul 17.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement