Sabtu 07 Nov 2015 11:08 WIB

Pelobi Pertemuan Jokowi-Obama Pernah Wawancara dengan Luhut

Presiden Jokowi bertemu Presiden AS Barack Obama.
Foto:
Obama dan Jokowi bersalaman di Gedung Putih

R&R Partners menjual jasa lobi dengan nilai 80 ribu dolar AS, yang harus dibayar dalam empat angsuran antara 15 Juni hingga 1 September. Konkretnya, R&R Partners setuju untuk "dipertahankan sebagai konsultan cabang eksekutif oleh pemerintah Indonesia."

Terungkap pula tugas yang harus dikerjakan perusahaan asal Las Vegas R&R Partner's. Selain memberikan akses ke Gedung Putih, perusahaan PR tersebut juga ikut mendukung menyampaikan informasi tentang pentingnya kerja sama antara Indonesia dengan AS.

Dalam dokumen yang dibuka ke publik, kontrak layanan yang diberikan R&R Partners adalah, "Mengatur dan menghadiri pertemuan dengan pembuat kebijakan kunci dan anggota Kongres dan cabang eksekutif termasuk Departemen Luar Negeri."

Kemudian, "Mencoba untuk mengamankan kesempatan mengatasi sesi gabungan Kongres Selama kunjungan Presiden Widodo Indonesia ke AS," dan "Mengidentifikasi dan bekerja dengan individu yang berpengaruh, media, Organisasi publik dan swasta dan afiliasinya di AS untuk mendukung upaya Presiden Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement