Ahad 13 Sep 2015 19:35 WIB
Munas PKS

PKS Bahas Strategi Pilkada Serentak di Munas

Rep: c05/ Red: Teguh Firmansyah
Salim Segaf Al-Jufri
Foto: Republika/Musiron
Salim Segaf Al-Jufri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri menyatakan, Munas ke-4 PKS akan membahas momen pilkada serentak. PKS akan merumuskan strategi pemenangan bagi kader partainya.

"Ya bahasan itu jelas ada. Nanti akan dibuat pembahasan tersendiri di dalam munas," ujarnya di Bumi Perkemahan Cibubur, Ahad (13/9).

Dia menyatakan masalah Pilkada penting dibahas. Sebab jumlah kader PKS yang ikut dalam pemilukada jumlahnya tidaklah sedikit.

Salim menyatakan setidaknya ada 43 orang calon PKS akan maju. Ditambah lagi ada 200 calon di luar kader PKS yang juga didukung partai dakwa itu. Hal ini jelas membutuhkan  strategi yang tepat agar bisa memenangkan pilkada yang ada.

"Di munas nanti kita akan dengar suara suara langsung dari para kader daerah. Nanti sifatnya kita akan mengelaborasi semua ide ide yang muncul dari bawah," jelasnya.

Sebab, kata dia, secara penguasaan medan, kader daerah tentu lebih paham seluk beluknya. Dari pusat sifatnya menerapkan kebijakan bottom up untuk pilkada ini.

Munas ke-4 PKS akan diselenggarakan pada 14 dan 15 September 2015 di Depok dengan mengangkat tema “Berkhidmat untuk Rakyat”. Adapun pembukaan Munas diawali dengan Pesta Rakyat yang menampilkan bazaar dan juga para pedagang kecil yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Ahad (13/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement