Rabu 19 Aug 2015 17:37 WIB

‘BI Mengajar’ Wujud Dukung Pendidikan

Gubernur Bank Indonesai (BI) Agus Martowardojo menyampaikan hasil Rapat Dewan Gubernur BI di Jakarta, Selasa (18/8).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Gubernur Bank Indonesai (BI) Agus Martowardojo menyampaikan hasil Rapat Dewan Gubernur BI di Jakarta, Selasa (18/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Jabar menggelar program ‘BI Mengajar’. Kegiatan “BI Mengajar” merupakan bentuk perwujudan partisipasi BI dalam mendukung dunia pendidikan dan menjadi media sosialisasi kepada masyarakat tentang peran dan tugas Bank Indonesia.

Kepala KPw BI Jabar Rosmaya Hadi K mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan BI mengajar adalah sebagai bentuk partisipasi BI. Terutama, dalam mendukung dunia pendidikan dan menjadi media sosialisasi kepada masyarakat tentang peran dan tugas Bank Indonesia. “Kegiatan BI mengajar akan dilakukan di SMP/SMA dengan materi pengajaran meliputi  kelembagaan bank sentral, sistim pembayaran non tunai dan pengenalan uang rupiah,” ujarnya, dalam keterangan yang dikirimkan kepada Republika Online, Rabu (19/8).

Kegiatan BI Mengajar pada Rabu (19/8), berlangsung di SMPN 1 Lembang, dengan narasumber Soekowardojo (Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Jabar). Dalam kegiatan BI mengajar ke sekolah tersebut disertai pula dengan penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Selain di SMPN 1 Lembang, kegiatan serupa juga akan dilakukan di SMA 7 Lengkong, Bandung dengan narasumber Kepala Perwakilan BI Jabar Rosmaya Hadi pada Senin (24/8) dan SMA 8 Solontongan Bandung dengan narasumber Deputi Gubernur BI Hendar pada Kamis (27/8).

 

Dalam semarak peringatan HUT RI ke-70 tahun 2015 di KPw BI Provinsi Jabar ini, diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya upacara HUT RI ke-70 bersama Perbankan Jawa Barat (BMPD), Donor Darah, Kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni BI (PORSEBI) dengan iringan Marching Band dari ITB Bandung serta kegiatan BI Mengajar.

Tema program BI mengajar diselaraskan dengan tema besar HUT BI ke-62 dan HUT RI ke-70 Tahun 2015 yaitu ‘Cinta dan Kerja BI Untuk Negeri’. Pemilihan kata ‘Cinta’ merupakan perwujudan nilai-nilai strategis Bank Indonesia dalam berkarya. Sedangkan kata ‘Kerja’ diselaraskan dengan tema nasional HUT RI ke-70 dari Pemerintah yaitu “Ayo Kerja” dan sesuai juga dengan semangat nilai-nilai strategis Bank Indonesia terutama Professionalism and Excellence.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement