Rabu 15 Jul 2015 15:23 WIB

Sembilan Lokasi Parkir Siap Tampung Pengunjung Malioboro

 Jalan Malioboro di Yogyakarta.
Foto: Antara/Noveradika
Jalan Malioboro di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak sembilan tempat parkir disiapkan menampung kendaraan pengunjung di kawasan Malioboro pada saat libur Lebaran.

Meskipun demikian kapasitas yang ada diperkirakan tidak mampu menampung seluruh kendaraan pengunjung.

"Lokasinya tersebar di beberapa tempat, baik yang dikelola oleh pemerintah daerah maupun oleh swasta," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Wirawan Hario Yudho di Yogyakarta, Rabu (15/7).

Sembilan tempat khusus parkir yang disiapkan tersebut adalah Tempat Khusus Parkir (TKP) Abu Bakar Ali, parkir selatan Pasar Beringharjo atau Malioboro II, parkir Ketandan atau utara Pasar Beringharjo, Ngabean, Sriwedani, Senopati, Eks Bioskop Indra, Anindya atau di selatan Ramai Mall dan parkir Tugu Barat.

Selain itu, pengunjung juga masih bisa memanfaatkan parkir tepi jalan umum yang berada di Jalan Perwakilan, Jalan Suryatmajan dan Jalan Pajeksan.

"Jangan parkir di tepi jalan secara sembarangan karena bisa mengganggu lalu lintas dan menyebabkan kemacetan," katanya.

Sebanyak lima TKP yang dikelola Pemerintah Kota Yogyakarta, yaitu Senopati, Ngabean, Sriwedani, Abu Bakar Ali dan Malioboro II memiliki total kapasitas 82 bus, 465 mobil dan 550 sepeda motor. Sedangkan empat TKP lain yang dikelola swasta memiliki total kapasitas untuk 325 mobil, 20 bus dan 450 sepeda motor.

"Meskipun demikian, kapasitas parkir yang dimiliki tersebut masih belum bisa menampung semua kendaraan pengunjung. Saat libur Lebaran, banyak wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi untuk berkeliling Kota Yogyakarta," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement