Ahad 05 Jul 2015 13:21 WIB

Pimpinan KPK: Johan Budi Miliki Kompetensi yang Terbaik

Rep: c14/ Red: Bilal Ramadhan
Pimpinan KPK Johan Budi (kiri).
Foto: Antara
Pimpinan KPK Johan Budi (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan (capim) KPK kemarin (4/7) menetapkan 194 nama pendaftar yang lolos saringan tahap pertama. Adapun, empat nama di antaranya berasal dari internal lembaga antirasuah tersebut.

Menurut pelaksana tugas (Plt) pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji, dirinya menyambut gembira pengumuman tersebut. Lebih lanjut, dia mendukung setiap personil internal KPK yang lolos tahap seleksi administrasi.

"Calon Pimpinan KPK ke depan, salah satunya diharapkan dari kalangan internal," kata Indriyanto Seno Adji dalam pesan singkat yang diterima Republika, Ahad (5/7).

Dari total lima orang internal KPK yang mendaftar ke Pansel, menurut Indriyanto, Johan Budi merupakan yang paling unggul. Diketahui sebelumnya, dari semua komisioner KPK yang aktif, hanya Johan yang mendaftarkan diri ke Pansel.

"Johan Budi memiliki potensi dan kompetensi yang terbaik. Yang bersangkutan mengenal rumah dan dapurnya KPK, dan sangat sense of belonging yang tinggi pada KPK," ungkap guru besar Ilmu Hukum Pidana Universitas Indonesia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement