Kamis 02 Jul 2015 08:18 WIB

Pengacara Minta Anak Kandung Margriet Diperiksa Ulang

Rep: c32/ Red: Taufik Rachman
Margriet Christina Megawe bersama Engeline dan kedua anak kandungnya.
Foto: Ist
Margriet Christina Megawe bersama Engeline dan kedua anak kandungnya.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Anak kandung tersangka Margriet Christina Megawe, Yvonne Caroline Maegawe pernah berperan membantu Margriet mencari Engeline Margriet Megawe saat dulu dilaporkan hilang.

Menurut pengacara tersangka Agustinus Tai Hamdamai, Haposan Sihombing perlu ada penyelidikan lagi atas peran Yvonne dalam kasus pembunuhan tersebut.

 

“Ini sekarang masuk domain penyelidikan polisi lebih dalam lagi mengenai peran Yvonne dalam kasus pembunuhan adik kita ini, Engeline,” kata Haposan kepada ROL, Kamis (2/7).

 

Ia menambahkan, perlu juga diketahui apakah pada kurun waktu sebelum dan sesudah Engeline dibunuh pernah ada komunikasi antara Margriet dan Yvonne. Sebab, kata dia, Agus mengaku baru pertama kali bertemu dengan Yvonne saat hari pembunuhan itu terjadi pada 16 Mei 2015.

 

Haposan menganggap, dengan adanya pernyataan Agus seperti itu maka harus diketahui jelas apa yang menyebabkan Yvonne datang ke rumah pada malam harinya setelah pembunuhan terjadi.  “Apakah benar-benar datang karena terkait Engeline hilang atau memang ada hal lain. Kan kita belum tahu itu,” ungkap Haposan.

 

Untuk itu ia merasa, perlu didalami lagi peran dan keterkaitan Yvonne dalam kasus tersebut. Haposan berpendapat, polisi bisa melakukan penyelidikan melalui sambungan telepon  antara Margriet dan Yvonne sebelum dan sesudah pembunuhan terjadi.

 

Diketahui, Yvonne pada awal Engeline dilaporkan hilang turut membantu Margriet dalam mencari ke beradaan bocah berumur delapan tahun tersebut. Namun, ketika sudah ditetapkan Margriet sebagai tersangka pembunuhan Engeline, ia sempat diminta polisi untuk menjadi saksi dan menjalani tes darah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement