Ahad 21 Jun 2015 16:16 WIB

Akun @jualbayimurah Terus Diselidiki Polisi

Rep: C17/ Red: Indira Rezkisari
Akun Instagram @jualbayimurah
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Akun Instagram @jualbayimurah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Publik kembali digegerkan dengan akun Instagram yang mengaku menerima jasa penjualan bayi. Dalam akun @jualbayimurah, terdapat pula foto sejumlah bayi yang dijajakan serta tertera alamat lengkap tersebut di Panti Asuhan Bayi Parartasih, Jalan Jatinegara Barat 122, Jakarta 13320.

Setelah ditelusuri alamat yang tercantum di akun tersebut, ternyata lokasinya persis berada di Sekolah Santa Maria Fatima dan Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Parartasih. Petugas keamanan sekolah pun kaget lantaran banyak awak media yang datang.

Sulaeman (42) petugas keamanan, mengatakan sekolah itu tidak memiliki panti asuhan. Hanya ada asrama khusus putri di tempat tersebut.

"Bukan (panti asuhan) ini cuma sekolah yang ada asrama untuk kalangan putri yang rumahnya jauh," kata pria tersebut. Alhasil, pengurus sekolah pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Jatinegara. Kuasa hukum PSBR Parartasih, Azaz Tigor Nainggolan mengatakan tempat itu tidak menjual bayi.

"Tidak ada panti bayi di sini, apalagi praktik jual beli," tegasnya. PSBR Parartasih menampung remaja putri berusia 12-15 tahun. "Saya tidak tahu dia (pemilik akun) mengapa pakai nama Parartasih, kami akan melaporkan pemilik akun."

Sementara Kanit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Polres Jakarta Timur, AKP Endang Sri Lestari datang ke lokasi usai menerima laporan. "Kami sudah cek, tidak ada praktik jual beli bayi," paparnya. Pihaknya akan bekerja sama dengan tim IT Polda Metro Jaya untuk mengungkap siapa pembuat akun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement