Selasa 05 May 2015 19:46 WIB

Ahok Minta Cabut Listrik Kawasan Liar

Rep: C11/ Red: Djibril Muhammad
Gubernur DKI Jakarta Ahok.
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta PLN tidak mengalirkan listrik di kawasan liar Jakarta. PLN harus dapat menindak tegas aliran listrik yang dipakai di tempat yang tidak semestinya.

"Saya katakan kawasan-kawasan yang menduduki tanah negara jangan dikasih listrik," kata Ahok sapaan akrab Basuki di Balai Kota Jakarta, Selasa (5/5).

Adapun General Manager PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya), Haryanto WS telah berakhir masa jabatannya pada 23 April lalu. Jabatannya kini diberikan kepada mantan General Manager PLN Bali, Syamsul Huda.

Dalam kesempatan pertemuan di Balai Kota, Haryanto turut memperkenalkan manajer umum yang baru. Haryanto ingin nantinya kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan PT PLN Distribusi Jakarta dapat berjalan dengan baik seperti sebelumnya.

"PLN memperkenalkan General Manajer baru, kita mau nantinya akan ada beberapa kerja sama," ujar Ahok.

Tugas-tugas dari PLN sebelumnya juga sudah diberikan kepada Syamsul. Ahok ingin nantinya kerja sama seperti dengan PT KAI. "Saya sampaikan PLN akan melakukan kerjasama seperti dengan Kereta Api. Kita bongkar ada tanah luas kita buatkan rumah susun (untuk yang tinggal di bangunan liar)," kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement