Senin 16 Feb 2015 09:35 WIB

Ahok: Silahkan Impeachment

Rep: C97/ Red: Damanhuri Zuhri
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menyilahkan rencana impeachment atau pemakzulan yang akan dilakukan DPRD. Ia menganggap langkah tersebut adalah hak anggota dewan.

"Ya Tidak apa apa. Nanti kita jawab di forum terbuka, biar semua melihat dan masyarakat tahu. Kalo mereka mau mengimpeach, saya silahkan," tutur pria dengan panggilan Ahok itu, Senin (16/2).

Menurutnya anggota DPRD juga harus berhati-hati. Jika dicek pajaknya, mereka banyak yang hidup mewah. Ahok sendiri mengaku tidak mengambil pusing sikap dewan legislatif.

Yang penting baginya, fotonya sudah terpajang sebagai Gubernur DKI di Balai Kota. "Ya lumayan. Dari pada jadi Gubernur tidak ada fotonya," ucap Ahok saat hendak pergi ke Halim untuk memberikan sambutan konsolidasi BPMPKB.

Selanjutnya Ahok menyampaikan ia memiliki bukti dana siluman Rp 8,8 triliun. Ia mengucapkan, "Saya punya buktinya kok. Tapi saya tidak ada kompromi satu sen pun kepada mereka," ujar Ahok yang sampai saat ini tidak pernah memperlihatkan berkas dugaan dana siluman tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement