Ahad 04 Jan 2015 08:55 WIB

Pangkalan Bun Berawan, Pencarian Dimaksimalkan Siang-Sore

Rep: C85/ Red: Indira Rezkisari
Para penyelam sedang bersiap untuk diterjunkan mencari kotak hitam pesawat Air Asia
Foto: Reuters
Para penyelam sedang bersiap untuk diterjunkan mencari kotak hitam pesawat Air Asia

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALAN BUN - Pencarian dan evakuasi Air Asia QZ 8501 mulai hari ini lebih difokuskan pada pencarian badan pesawat. Area dengan radius 30 mil laut di sekitar dugaan badan pesawat menjadi fokus pencarian badan pesawat.

Sedangkan untuk evakuasi korban, masih dilakukan di area seluas 90 x 210 mil laut, dari titik kehilangan kontak hingga pesisir selatan Sampit, Kalimantan Tengah.

Kepala stasiun meteorologi BMKG Pangkalan Bun Lukman Saleh mengatakan bahwa kondisi cuaca hari ini diperkirakan lebih kondusif dibanding kemarin. Meskipun pada pagi hingga siang hari masih diliputi awan Cb di langit Pangkalan Bun. "Daerah target pencarian terjadi hujan dari pagi hingga siang. Waktu paling kondusif untuk maksimalkan kegiatan adalah menjelang siang-sore hari.

Gelombang lebih baik dibanding kemarin. Sehingga hari ini dimaksimalkan pencarian," kata Lukman menjelaskan, Ahad (4/1).

Selain itu, diinfokan juga hari ini akan dilakukan penyelaman di titik yang diduga adanya badan pesawat. Tim penyelaman diturunkan karena ombak hari ini hanya 1-2 meter dan dinilai memadai untuk dilakukan penyelaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement