Jumat 14 Nov 2014 00:49 WIB

Pelayanan Maksimal Pamsus Commuter Line Dipuji Netizen

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Julkifli Marbun
Commuter line (ilustrasi)
Commuter line (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah contoh soal pelayanan maksimal terhadap pelanggan KRL Commuter Line ditunjukan salah satu petugas Pengamanan Khusus (Pamsus) Commuter Line. Adalah Supriatna, Pamsus Commuter Line jurusan Tanah Abang-Serpong, yang menuai banyak pujian lantaran aksinya membantu salah satu penumpang Commuter Line.

Pada Ahad (9/11), Supriatna terlihat membantu seorang ibu yang mengalami luka di bagian kakinya. Dengan penuh perhatian, Supriatna mengobati luka yang dialami ibu tersebut.

Supriatna bahkan sempat membungkuk dan berjongkok demi mengobati luka di kaki kiri ibu tersebut, dengan menggunakan obat antiseptik yang memang selalu dibawa oleh setiap Pamsus.

Terkesan oleh kejadian ini, penumpang Commuter Line lainnya, Priska Devina Handoko mengunggah cerita ini ke akun facebook-nya lengkap dengan keterangan foto.

"Sebuah pemandangan yang jarang dijumpai. Seorang petugas mau melayani penumpang umum sampai sedemikian," tulis Priska di akun facebook-nya.

Berdasarkan keterangan Priska, Supriatna begitu perhatian dengan kondisi ibu tersebut. Melihat ibu tersebut masuk kereta dengan terpincang-pincang, Supriatna menanyakan kondisi ibu tersebut.

Ibu itu mengaku terjatuh dan mengalami luka. Dengan cekatan, Supriatna langsung membantu sang ibu.Menurut Priska, Supriatna telah lima tahun bekerja sebagai Pamsus Commuter Line.

Kebaikan hati Supriatna ini ternyata memang bukan kali ini saja. Priska menyebut, Supriatna juga begitu ringan tangan dengan membantu penumpang-penumpang commuter line yang kewalahan membawa barang bawaanya.

"Semoga lebih banyak petugas yang karakter pelayanannya seperti ini. Jempol banget buat Pak Supriatna," lanjut Priska.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement