Senin 03 Nov 2014 09:13 WIB

Pemadaman Listrik di Lampung Hingga 4 November

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Bayu Hermawan
Pemadaman listrik
Foto: Antara
Pemadaman listrik

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Masyarakat di Lampung masih harus bersabar panjang, karena pemadaman aliran listrik di wilayah Lampung masih akan berlanjut hingga Selasa (4/11). PT PLN Distribusi Lampung masih berusaha mempercepat proses pemulihan kerusakan pembangkit dan jaringan interkoneksi Sumbagsel.

Padamnya listrik masih terjadi di beberapa wilayah kota Bandar Lampung, sejak Ahad (2/11) pukul 21.30 WIB, dan baru menyala lagi Senin (3/11) pukul 07.00 WIB. Aktivitas warga dalam rumah tangga dan usaha terpaksa berhenti total, karena harus bergantung dengan aliran listrik.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PT PLN Distribusi Lampung, Ketut Darpa mengatakan, pemadaman listrik masih akan berlangsung hingga 4 November 2014. Petugas masih berusaha melakukan perbaikan terhadap dua pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Tarahan unit 3 dan 4 mengalami kerusakan.

"Pemadaman ini diperkirakan sampai tanggal 2 atau 4 November," kata Ketut Darpa.

Menurutnya pemadaman karena kemampuan daya listrik berkurang setelah dua pembangkit di Tarahan berkapasitas 2x100 megawatt tidak berfungsi. Defisit daya untuk Lampung berdampak terjadi pemadaman bergilir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement