Kamis 30 Oct 2014 17:06 WIB

Saleh Husin akan Pangkas Birokrasi

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mansyur Faqih
Saleh Husin
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Saleh Husin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perindustrian Saleh Husin menyatakan akan memangkas birokrasi internal kementeriannya. Alasannya, birokrasi yang ada selama ini terlalu panjang.

"Kita memangkas birokrasi, tidak harus lama. Tentu juga selama ini birokrasi terlalu panjang kita pangkas," jelas Saleh di Kantor Wakil Presiden, Kamis (30/10). 

Saleh juga akan mempercepat pertumbuhan industri di Indonesia. Antara lain, dengan melakukan koordinasi dengan kementerian terkait. 

Ia pun menegaskan koordinasi akan dilakukan tanpa melakukan birokrasi yang panjang. 

"Saya melakukannya dengan mencoba mendekati menteri-menteri yang lain tanpa harus birokrasi, ketemu yang sifatnya nonformal, menyelesaikan masalahnya baru dibawa ke yang sifatnya lebih formal," jelasnya. 

Ia juga berencana akan melakukan sejumlah revitalisasi perindustrian. Programnya ini merupakan arahan dari presiden. 

Saleh juga mengatakan akan merevitalisasi sejumlah bidang terkait pertanian. Serta membuat sejumlah program percepatan pembangunan di luar pulau Jawa. 

"Arahan dari bapak presiden kan ada 10. Tapi yang saat ini adalah kita sudah mempersiapkan lebih dari 10. Ada 13 kawasan industri di luar kawasan pulau Jawa dan itu yang sementara ini diproses," jelasnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement