Senin 20 Oct 2014 21:43 WIB

Copet Bergentayangan di Konser Rakyat Monas

Rep: c 85/ Red: Indah Wulandari
  Pekerja membawa kereta kencana mengunakan mobil bak terbuka melintas dikawasan Monas, Jakarta, Ahad (19/10).   (Antara/Muhammad Adimaja)
Pekerja membawa kereta kencana mengunakan mobil bak terbuka melintas dikawasan Monas, Jakarta, Ahad (19/10). (Antara/Muhammad Adimaja)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Perhelatan Konser Rakyat di pelataran Monumen Nasional ternyata juga menarik minat para pencopet untuk beraksi di tengah kerumunan pengunjung.

Sore tadi seorang pria tak dikenal digiring polisi ke pos keamanan setelah tertangkap basah berusaha mencuri telepon genggam seorang wanita.

"Saya ikuti gerak gerik orang ini. Kemudian saat saya melihat tangganya merogoh saku seorang perempuan, saya langsung tangkap," ujar Iptu Sapto Artadi yang menangkap pria tak dikenal itu, senin (20/10).

Hingga berita ini diangkat, pencuri tadi masih diperiksa di pos keamanan Monas untuk selanjutnya digiring ke Polsek Gambir.

Laporan pencurian juga banyak dilaporkan dalam gelaran pesta rakyat ini. Apriansyah (26 tahun) misalnya, yang mengaku kehilangan telepon genggam saat menikmati pertunjukan musik.

"Saya tidak merasa apa apa. Tiba tiba HP saya hilang," akunya.

Untuk itu, pihak kepolisian terus mengingatkan kepada pengunjung untuk terus waspada dengan barang bawaannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement