Selasa 07 Oct 2014 23:32 WIB

Perampok Gasak Uang Juragan Kelapa Sawit

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Komplotan perampok bersenjata api beraksi di RT13 Dusun Rasau, Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, pada Senin (6/10) malam. Dalam aksinya itu pelaku berhasil membawa kabur uang korban Bernard L Tobing (56) sebesar Rp 80 juta.

Kapolsek Bajubang Iptu Dastu ketika dikonfirmasi, Selasa mengatakan, aksi perampokan di rumah korban Bernard L Tobing terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Perampok yang diperkirakan berjumlah tiga orang masuk melalui pintu belakang lalu menodong penghuni rumah dengan mengunakan senjata api.

"Penghuni rumah waktu itu sedang nonton di ruang belakang rumah. Tiga pelaku masuk dari pintu belakang lalu menodong penghuni rumah itu dengan senjata api," kata Kapolsek, Selasa.

Ada enam penghuni rumah yang sedang nonton di dapur pada malam itu. Mereka semua diikat lalu mulutnya dilakban para pelaku. Tidak berapa lama setelah keenam korban diikat, korban Bernad L. Tobing yang sedang berada di dalam kamar mandi muncul.

Bernard Tobing yang berada dibawah ancaman akhirnya menunjukan uang tunai Rp 80 juta miliknya. Uang tersebut disimpan di lemari hasil dari penjualan buah sawit miliknya yang berlokasi di Sungai Bahar.

"Korban baru jual buah sawit. Uang itu belum sempat disimpan di bank," katanya lagi.

Selain uang tunai, pelaku yang beraksi mengunakan penutup wajah turut merampas satu suku emas milik korban beserta enam unit handphone milik penghuni rumah.

"Setelah mendapatkan jarahannya, ketiga pelaku kabur menggunakan kendaraan roda dua ke arah HTI," kata Kapolsek.

Polisi belum berhasil mengungkap identitas ketiga pelaku dan sejauh ini masih menyelediki pihak-pihak yang mengetahui kalau korban sedang menyimpan uang tunai dalam jumlah banyak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement