Ahad 05 Oct 2014 14:04 WIB

AGP Bagikan 4.500 Kanting Daging Kurban

Pembagian daging kurban.
Foto: Republika/Agung Supriyanto/ca
Pembagian daging kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) membagi-bagikan 4.500 kantong berisi daging kurban pada perayaan Idul Adha 1435 Hijriah di Jakarta, Ahad (5/10).

"Hari ini kami memotong 29 ekor sapi dan 10 kambing di dua tempat," ujar Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban 1435 H, Adji Akroma.

Dia menambahkan kegiatan tersebut rutin dilangsungkan setiap tahunnya sejak 20 tahun yang lalu.

Sebelumnya, Artha Graha peduli menyalurkan 360 hewan kurban ke 252 ke berbagai terpencil. "Kami menyalurkan ke seluruh pelosok Indonesia. Tak jarang, tim Artha Graha peduli harus mendatangi daerah terpencil dan sulit dijamah transportasi. Tujuannya agar hewan kurban dapat sampai kepada masyarakat yang berhak," terang pria berkumis itu.

Adji berharap melalui kurban tersebut, Artha Graha dapat menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

Seorang warga yang tinggal di bilangan Senayan, Iyem (52), mengaku gembira dengan adanya pembagian daging kurban tersebut. "Kami jarang makan daging, makanya senang dengan pembagian daging kurban ini," cetus Iyem.

Warga lainnya, Indah Septiani, mengatakan dengan penghasilan suaminya yang hanya pedagang asongan, Indah hanya makan daging sekali dalam setahun. "Penghasilannya tidak menentu, jadi jarang makan daging," jelas Indah singkat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement