Jumat 26 Sep 2014 18:49 WIB

Novanto, Fadel, Ade Komarudin, Calon Ketua DPR dari Golkar

Rep: c87/ Red: Erdy Nasrul
Partai Golkar
Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Partai Golkar memiliki beberapa kader yang berpotensi mengisi kursi Ketua DPR. Meskipun belum diputuskan calon Ketua DPR yang diusung Koalisi Merah Putih.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Tantowi Yahya, mengaku belum memastikan siapa yang bakal diusung menjadi calon Ketua DPR.

"Insya Allah dari Golkar, tapi orangnya saya belum tahu," ujar Tantowi di sela-sela acara orientasi anggota DPR RI dari Koalisi Merah Putih di Hotal Sultan, Jumat (26/9).

Namun, Tantowi menyebut beberapa nama yang potensial mengisi kursi Ketua DPR. Nama yang disebut yakni Setya Novanto, Fadel Muhammad, dan Ade Komarudin.

Menurut Tantowi, sejauh ini Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie belum memberikan sinyal siapa yang akan didorong dan yang akan dipilih.

"Karena mekanismenya jelas akan diputuskan dalam pleno," imbuh Tantowi.

Dalam Koalisi Merah Putih, Partai Golkar meraih kursi terbanyak di DPR RI. Hal itu berpotensi perolehan kursi Ketua DPR diraih Partai Golkar.

Meskipun, hakim Mahkamah Konstitusi (MK) belum memutuskan gugatan UU MD3 dimana satu poin yang dipersoalkan adalah mekanisme pemilihan Ketua DPR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement