Jumat 29 Aug 2014 17:19 WIB

Taufik Kurniawan dan Zulkifli Hasan Kandidat Ketua DPR dari PAN

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Erdy Nasrul
Taufik Kurniawan
Foto: Republika/Tahta Aidillah
Taufik Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--DPP Partai Amanat Nasional (PAN) masih menggodok bakal calon pimpinan di parlemen. Beberapa kader partai yang dipimpin Hatta Rajasa itu sudah masuk dalam nominasi.

 

"Kita sekarang lagi mengerucutkan siapa yang nanti mewakili PAN," kata Ketua DPP PAN Didi Supriyanto di kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (29/8). Ia mengatakan, penggodokan itu bukan hanya untuk pimpinan DPR, tetapi juga untuk komisi dan juga alat kelengkapan.

 

Menurut Didi, penggodokan ini akan segera masuk tahap finalisasi. Ia mengatakan, ada beberapa nama yang muncul. Diantaranya Sekretaris Jenderal DPP PAN Taufik Kurniawan yang juga Wakil Ketua DPR RI saat ini. Selain itu ada sosok Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. "Sejumlah nama yang saya kira kita anggap kader terbaik dan yang ada di posisi puncak," ujar dia.

 

PAN merupakan salah satu partai yang sepakat dengan revisi Undang-Undang MD3. Menurut Didi, pola baru ini sangat demokratis karena memberikan kesempatan untuk partai yang meraih suara kecil dalam Pemilu Legislatif. Ia mengatakan, partai di urutan bawah pun mempunyai kesempatan untuk mendapat kursi pimpinan di parlemen. Berbeda, menurut dia, dengan aturan lama yang menutup kesempatan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement