Kamis 22 Sep 2016 16:57 WIB

Sebagian Wilayah Indonesia akan Alami Hujan Lebat

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Teguh Firmansyah
BMKG
BMKG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi adanya indikasi potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang di beberapa wilayah Indonesia. Wilayah tersebut yakni Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi dalam periode tiga hari ke depan.

Potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang di antaranya akan dialami Provinsi Lampung, Kalimantan Tengah (bagian selatan), Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Selatan.

 

"Masyarakat diimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin," tulis BMKG dalam keterangan persnya, Kamis (22/9).

 

Selain itu bagi pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat yang berlibur ke wilayah pesisir diimbau mewaspadai potensi gelombang laut tinggi dengan ketinggian antara 2,5 hingga 4 meter di Laut Andaman,

Perairan utara dan barat Aceh, Perairan barat Kepulauan Simeulue hingga Kepulauan Mentawai, Perairan Bengkulu - Kepulauan Enggano, Perairan barat Lampung, Selat Sunda bagian selatan, Perairan selatan Jawa hingga NTB, Selat Bali bagian selatan, Selat Lombok bagian selatan, Samudra Hindia barat Sumatera hingga selatan NTB.

Baca juga,  Ini Penjelasan BMKG Soal Gempa Pesisir Selatan Sumbar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement