Selasa 01 May 2012 19:56 WIB

Dor... Suara Tembakan Terdengar di Aksi 'Koboy Palmerah'

Rep: Asep Wijaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Aksi koboy Palmerah, Jakarta, Senin (30/4).
Aksi koboy Palmerah, Jakarta, Senin (30/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia bukan tanah lahirnya para koboy, yang menyelesaikan masalah dengan main tembak. Indonesia negara damai yang menyelesaikan musyawarah. Tapi, Senin (30/4) kemarin, aksi koboy terjadi dijalan. Ironisnya, hal itu dilakukan seorang yang diduga sebagai oknum aparta TNI AD.

Ya, Senin (30/4) seorang TNI AD menodongkan senjata miliknya ke seorang warga sipil yang diduga telah menyerempet mobil dinas miliknya. Peristiwa itu terjadi di daerah Palmerah Jakarta Barat. Seorang warga merekamnya dengan menggunakan ponsel dan mempostingnya di situs berbagi video, Youtube.

Dalam tayangan yang berdurasi dua menit itu, tampak seorang pengendara mobil Toyota Avanza warna hijau 'tahi kebo' --warna khas TNI-- dengan plat nomor TNI, tengah bersitegang dengan seorang pengendara motor Vespa berwarna putih. Video yang diunggah akun UnpluggedTheTV itu memperdengarkan suara letusan peluru pada detik keenam.

Seseorang yang merekam kejadian itu berhasil mengabadikan detil kejadian yang terjadi. Bahkan, ia juga berhasil merekam plat nomor kendaraan seorang terduga oknum TNI itu, yakni 1394-00 berwarna dasar hijau 'tahi kebo' dengan bintang satu plus lambang milik TNI AD.

Tayangan itu menampilkan aksi cekcok dua orang pengendara di daerah Palmerah, Jakarta Barat. Tampak seorang lelaki berkemeja putih membawa senjata api di tangan kiri dan sebuah alat pukul di tangan kanannya.

Dengan alat pukul itu, pria pengendara mobil Toyota Avanza tersebut memukul seorang pengendara Vespa itu. Ia memukulkan alat tersebut ke arah kepala pengendara motor Vespa yang masih mengenakan helm berwarna putih.

Kendati dipukul, pria berkaos biru itu terlihat tetap melayani cercaan yang dilontarkan terduga oknum TNI itu. Akibatnya, lelaki pengendara motor tersebut berulang kali terkena pukulan di bagian kepalanya.

Dari keterangan yang dituliskan penguggah video itu, peristiwa tindak pelanggaran hukum tersebut bermula lantaran sebuah motor Vespa menyerempet mobil Avanza berwarna hijau 'tahi keb'. Kejadian itu membuat pengendara mobil geram dan menghentikan laju pengendara motor itu.

Akhirnya, kedua orang itu terlibat cekcok sehingga pengendara mobil mengeluarkan senjata api dan menembakkannya ke udara.

Untuk lihat videonya klik disini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement