Senin 26 Nov 2012 07:35 WIB

Pekerja Bangunan Kritis Tertimpa Atap Sekolah

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hafidz Muftisany
Pekerja bangunan/Ilustrasi
Foto: Republika
Pekerja bangunan/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Seorang pekerja bangunan di Kota Sukabumi kembali mengalami kecelakaan karena tertimpa atap bangunan, Ahad (25/11).

Buruh bangunan yang bernama Rahmat (53 tahun) tersebut mengalami kecelakaan ketika merenovasi gedung sekolah dasar (SD) Negeri Pintu Kisi, Kelurahan Kebon Jati, Kecamatan Cikole.

Kini, kondisi Rahmat yang merupakan warga Kampung Parungseah Berang, Desa Parung Seah Kecamatan/Kabupaten Sukabumi ini kritis dan mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, luka yang diderita korban cukup serius karena bagian kepala terkena material bangunan.

"Kami masih menyelidiki kasus kecelakaan di sekolah tersebut," ujar Kapolsek Cikole, Kompol Suradi, kepada wartawan. Salah satunya dengan mengirim petugas ke lokasi kejadian.

Langkah ini untuk mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan kerja itu. Namun, kata Suradi, pihak sekolah dan keluarga korban tengah melakukan musyawarah terkait kejadian tersebut.

Sebelumnya, tiga orang pekerja bangunan mengalami luka-luka setelah tertimpa rumah ambruk  di Kampung Cijambe RT 03 RW 10 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Sabtu (24/12) sore. Mereka juga harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement