Kamis 22 Aug 2013 17:59 WIB

Mundur Sebagai Bacaleg, Walkot Tangerang Ingin Jadi Dosen

Rep: Nurhamidah/ Red: Karta Raharja Ucu
Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim
Foto: ANTARA/Lucky.R
Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim menyatakan sudah mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI. Wahidin lebih memilih menjadi pengajar atau dosen setelah berakhir masa jabatan sebagai Wali Kota Tangerang.

Wahidin mengatakan sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Bacaleg DPR RI beberapa waktu lalu. "Sudah mundur, saya sudah ajukan sudah lama ke DKPP. Saya senang ngajar, lebih baik mengajar tambah ilmu,” paparnya pada ROL di Kantor Puspemkot Tangerang, Kamis (22/8).

Menurutnya sejumlah perguruan tinggi sudah menawarkan kepada dirinya untuk menjadi tenaga pengajar. Di antaranya kampus Yuppentek Tangerang, Universitas Islam Tangerang (Unis), dan pada Diklatpim.

Namun, Wahidin mengaku ingin mengajar di kampus yang ada di seluruh Indonesia. Adapun mata kuliah yang akan diajarkan adalah tentang Kebijakan Publik maupun Pengelolaan Keuangan Pemerintahan. Ia berharap apapun yang akan diajarkan diharapkan dapat menyalurkan ilmu kepada orang lain.

 

"Ngajar itu bekah, bukan untuk nyari duit,” ungkapnya.

Ia mengatakan, apabila keputusan pengunduran dirinya disetujui atau tidak tinggal menunggu hasilnya saja. Seperti diketahui pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) akan diumumkan pada Jumat (23/8) besok. Menurutnya, jejak politiknya sudah hampir 30 tahun sehingga sudah bukan tujuan utama lagi sekarang ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement