Ahad 10 Nov 2019 14:11 WIB

Istri Bupati Trenggalek Tekankan Pemenuhan Hak Anak

Hak-hak anak penting dipenuhi dan dilindungi.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad menekankan pentingnya pemenuhan hak-hak anak. Pernyataan tersebut disampaikan istri Bupati Mochammad Nur Arifin dalam peringatan HUT ke-44 SLB Bhayangkari Trenggalek, Jumat (8/11/2019).

Peringatan ini turut dihadiri Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak beserta istri dan Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Inv Dodik Novianto.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek berharap peringatan ini menjadikan spirit untuk sekolah agar terus saling melindungi, kompak dan semakin terus memupuk semangat satu sama lain, berkarya serta tidak mudah patah semangat.

 

"Sekarang ini Bulan November bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 22 November nanti. Berdekatan dengan HUT SLB Bhayangkari, saya harap semoga siswa yang ada di Trenggalek, termasuk SLB Bayangkari bisa mendapatkan hak-hak anak," katanya.

Selain itu, Novita juga berharap semua guru, wali murid, instansi dan yang lainnya ikut mempunyai komitmen yang sama untuk bisa memenuhi hak-hak anak.

Menurut wanita yang juga menjadi Bunda PAUD Trenggalek ini, hak-hak anak yang perlu diberikan yaitu hak untuk bisa ikut berpartisipasi, hak untuk disiapkan atau diberikan sarana dan prasarana yang aman dan nyaman dan hak untuk dipenuhi kebutuhan psikologisnya.

"Kebutuhan psikologi ini merupakan kebutuhan emosi, dimana anak-anak luar biasa itu perduli mendobrak keterbatasan karena saya melihat tidak ada kekurangan apapun bagi anak anak SLB ini," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, istri Bupati juga membuka tangan secara lebar untuk kerjasama dengan SLB Bhayangkari dan diharapkan kedepannya semakin maju kedepan dan bisa menginspirasi lainnya.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin mengatakan sekolah luar biasa tentunya yang didalamnya juga luar biasa.

"Semoga murid SLB Bhayangkari semakin bisa mengukir prestasi," harapnya.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement