Ahad 11 Aug 2019 18:39 WIB

Polres Bogor Beri Bantuan Air Bersih Jelang Pemotongan Kurban

Polsek Tamansari, Polres Bogor, mengerahkan dua truk tanki air ke Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/8/2019). Bantuan air bersih itu diberikan untuk mengatasi masalah kekeringan menjelang pemotongan hewan kurban di Iduladha 1440 H.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Polres Bogor Beri Bantuan Air Bersih Jelang Pemotongan Kurban
Polres Bogor Beri Bantuan Air Bersih Jelang Pemotongan Kurban

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Polsek Tamansari, Polres Bogor, mengerahkan dua truk tanki air ke Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/8/2019). Bantuan air bersih itu diberikan untuk mengatasi masalah kekeringan menjelang pemotongan hewan kurban di Iduladha 1440 H.

Kapolsek Tamansari, Polres Bogor, Iptu Nurhidayat, mengatakan, pasokan dua truk air yang disebar keliling Kecamatan Tamansari itu untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat menjelang Iduladha.

"Di musim kemarau yang panjang ini masyarakat kekurangan air bersih. Polsek Tamansari membantu warga sekitar, minimal bisa dimanfaatkan pada hari Idul Adha saat kurban," ujarnya, Sabtu (10/8/2019).

Menurut dia, pada saat hari Idul Adha, masyarakat sedikitnya membutuhkan air bersih untuk proses membersihkan daging hewan kurban. Lebih dari itu, air bisa dimanfaatkan warga untuk mengolah daging kurban menjadi makanan di rumah masing-masing.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan bahwa pada musim kemarau ini kekeringan terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Bogor lainnya, seperti Kecamatan Jonggol, Cariu, dan Sukamakmur. Hingga kini, menurut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memasok air dari sungai di wilayah terdekat ke sawah-sawah yang mengalami kekeringan.

"Karena sumber-sumber air agak sedikit sulit untuk disedot, jadi kita ambil dari beberapa wilayah terdekat yang ada sungainya untuk sawah yang kekeringan, tapi untuk air minum dari BPBD," kata Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement