Ahad 17 Jun 2018 18:07 WIB

Pantai Senggigi Diserbu Pengunjung

Selain pemandangan yang bagus, di pantai Senggigi juga ada sejumlah hiburan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Muhammad Hafil
 Pantai Senggigi pada H+2 lebaran ramai dikunjungi masyarakat, Ahad (17/6).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Pantai Senggigi pada H+2 lebaran ramai dikunjungi masyarakat, Ahad (17/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Liburan lebaran dimanfaatkan masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk berlibur bersama keluarga. Salah satu lokasi yang menjadi tujuan masyarakat dalam mengisi waktu liburan ialah pantai.

Pantauan Republika.co.id, sejumlah pantai di Kabupaten Lombok Barat, ramai dikunjungi masyarakat yang berbaur dengan wisatawan, baik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman) pada H+2 lebaran atau Ahad (17/6).

Peningkatan kunjungan tampak di sejumlah pantai yang ada di Kecamatan Batulayar, mulai dari Pantai Duduk, Pantai Kerandangan, hingga Pantai Senggigi.

Warga asal Kediri, Lombok Barat, Firman (33 tahun) mengaku sengaja datang ke Pantai Senggigi bersama keluarga untuk menikmati liburan lebaran. Firman mengatakan, Pantai Senggigi menjadi destinasi wisata favorit karena murah meriah.

"Enak di sini, cukup bayar parkir, sudah bisa bermain air sepuasnya," ujar Firman.

Firman melanjutkan, banyaknya warung kuliner yang berjejer di tepi pantai memudahkan pengunjung untuk mengisi perut seusai bermain air.

"Selain pemandangannya yang bagus, di sini juga banyak hiburan, bisa sewa kano, bahkan naik perahu," kata dia

Hal serupa dikatakan, Rifki (28). Warga asal Kota Mataram, itu sengaja datang ke Pantai Senggigi untuk menyaksikan matahari terbenam (sunset) dan menghabiskan waktu liburan lebaran bersama teman-temannya.

"Seru-seruan aja, bisa berenang, ngopi-ngopi sambil nunggu sunset," ucap Rifki.

Rifki menilai, Pantai Senggigi menjadi destinasi favorit karena letaknya yang tidak begitu jauh dari Mataram. Jarak Senggigi dari Kota Mataram sendiri tak lebih dari 15 kilometer (Km) atau sekira 30 menit perjalanan.

Pantai Senggigi yang bersebelahan dengan Pelabuhan Senggigi menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat lokal. Pantai ini selalu ramai dikunjungi pada saat masa liburan panjang maupun ketika akhir pekan tiba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement