Jumat 08 Jun 2018 21:14 WIB

Hadapi Arus Mudik, Polres Indramayu Cek Kendaraan Umum

Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kelayakan kendaraan yang digunakan untuk mudik.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Karta Raharja Ucu
Kendaraan mudik (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Kendaraan mudik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Menghadapi arus mudik, Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin memimpin pengecekan kondisi kendaraan umum di Terminal Kota Indramayu, Jumat (8/6). Pengecekan itu untuk memastikan kondisi kelayakan kendaraan yang akan digunakan untuk mengangkut pemudik.

Selain mengecek kondisi kendaraan, polisi juga memeriksa kelengkapan administrasi kendaraan maupun sopirnya. Dari hasil pengecekan tersebut, petugas menemukan masih adanya kendaraan yang belum dilengkapi dengan administrasi-administrasi. Selain itu, ditemukan juga klakson kendaraan bus dalam keadaan mati.

Melihat hal itu, kapolres langsung meminta agar klakson kendaraan yang rusak segera diperbaiki. Pasalnya, kondisi tersebut bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

Selain itu, pengemudi bus juga diminta untuk melengkapi surat administrasi berkendara. "Itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan," tegas Arif.

 

Sementara itu, untuk kendaraan yang dinyatakan layak jalan, ditempeli stiker penanda oleh petugas di badan kendaraannya. Para calon penumpang pun diimbau untuk menaiki kendaraan yang sudah ditempeli stiker tersebut.

Tak hanya dari segi kesiapan kendaraan umum, Polres Indramayu juga sudah menyiapkan 43 posko. Ada pula check point di Jembatan Timbang Losarang yang bisa dimanfaatkan pemudik untuk melepas lelah.

Apalagi, Indramayu merupakan titik lelah para pemudik dari arah Jakarta. Untuk itu, pemudik diimbau beristirahat terlebih dulu saat memasuki wilayah pantura Indramayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement