Senin 20 Jul 2015 20:24 WIB

Libur Lebaran, Okupansi Hotel di Bukittinggi Naik

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Muhammad Hafil
Pemandangan Kota Bukittinggi
Foto: Antara
Pemandangan Kota Bukittinggi

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Libur Hari Raya Idul Fitri yang juga bertepatan dengan hari libur sekolah meningkatkan tingkat hunian atau okupansi hotel di Sumatra Barat (Sumbar).

Salah satunya di kota wisata Bukittinggi yang menjadi salah satu tujuan favorit pemudik maupun warga untuk menghabiskan libur Lebaran.

"Kamar hotel sudah penuh sejak Sabtu (18/7)," kata General Manager Hotel Grand Rocky Bukittinggi, Emir Yahya, Senin (20/7).

Dikatakannya, Hotel Grand Rocky Bukittinggi memiliki sekira 171 kamar dengan harga Rp 1,4 juta per kamar. Semenjak 23 Juli, seluruh kamar dari hotel berbintang empat tersebut full book.

Pada Lebaran kali ini, Emir menuturkan, tingkat hunian hotel meningkat sebanyak 30 persen dari hari-hari biasa. Sementara pada hari-hari biasanya, ia mengatakan, tingkat hunian hotel hanya mencapai 70 persen dari total kamar yang ada.

Sementara itu, tingkat hunian hotel lainnya di Bukittinggi, The Hills, juga mengalami peningkatan. Bahkan, semua kamar telah full book oleh para wisatawan.

"Sudah penuh H +3 Lebaran," ujar Manager Marketing The Hills, Wiwid, Ahad (19/7).

Sementara itu, salah satu hotel di Kota Padang, Hotel Ibis juga dipenuhi para wisatawan maupun pemudik. "Sudah penuh," ujar General Manager Hotel Ibis, Jamal M.

Jamal menjelaskan, penghuni hotel sebagian besar merupakan keluarga besar yang terdiri dari orang-orang di pemerintahan maupun perusahaan swasta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement